Sabtu, 30 Juni 2012

Mengobati WAJAH BERJERAWAT dan Bagaimana Langkah-Langkah Pencegahan Wajah Berjerawat




Pengobatan Wajah Berjerawat, Tips dan Perawatannya


Wajah berjerawat pada masa aktif


Wajah berjerawat biasanya terjadi memasuki masa aktif (fase aktif), dan ditandai dengan timbulnya benjolan warna kemerahan yang terdapat pada bagian wajah dan terkadang bisa juga diikuti benjolan yang bernanah.

Wajah berjerawat dan bagaiamana cara perawatannya:

Dalam mengobati atau lebih tepatnya adalah cara perawatan adalah ada beberapa hal yang harus diperhatikan, mulai waktu perawatan yang baik, fase tertentu dan tidak kelah pentingnya adalah pencegahan-pencegahan yang harus dilakukan setelah fase penyembuhan.

Waktu perawatan wajah berjerawat dimulai :

1.    Waktu pagi hari.

Wajah anda yang berjerawat dicuci dengan sabun anti jerawat yang bermutu baik dan sesuai kulit muka anda, karena wajah berjerawat perlu penanganan khusus mulai dari muka yang bersih, tangan harus steril jika bersentuhan dengan wajah yang demikian. 
Kemudian keringkan wajah berjerawat anda dengan handuk yang lembut dan jangan sekali-kali diusap atau ditepuk dengan kasar karena akan berpengaruh pada wajah. Setelah itu pakailah sebagai dasar obat anti jerawat (astringent acne) memakai kapas yang lembut, lalu lanjutkan dengan pemakaian Acne Day Cream dengan rata pada bagian wajah yang  berjerawat khususnya. Langkah berikutnya pakailah Acne Loose Powder secara lebih sedikit (tipis ) sebagai obat penghilang jerawat dan yang terakhir pakailah kembali Acne Day Cream dan juga bedak yang sesuai dengan kulit anda, agar penampilan anda kelihatan lebih cerah dari hari-hari sebelumnya.
Untuk pemakaian jangka waktu lebih lama anda bisa menambahkan pemakaian Liguid Foundation Acne sebelum memakai bedak. 

2.    Pengobatan wajah berjerawat pada malam hari

Setelah melakukan segala aktifitas sehari-hari anda harus membersihkan  wajah berjerawat  anda dari sisa make up dengan menggunakan make up remover untuk area mata dan sekitar bibir. Kemudian lanjutkan dengan pemakaian Milk Cleanser Acne untuk area lainnya diwajah anda.
Setelah itu Wajah berjerawat  anda bersihkan dengan Milk Cleanser dengan memakai tissue atau kapas, kemudian basuh wajah anda dengan Facial Wash Acne secara merata, setelah itu keringkan wajah anda dengan handuk yang lembut.
Pakailah Astringent Acne untuk menutup pori-pori kulit wajah anda, dan jangan lupa untuk wajah berjerawat gunakan dan obati dengan Acne Cream atau Lotion. Dan anda harus beristirahat atau tidur yang cukup untuk memberikan kenyamanan terutama kulit wajah anda. 

3.    Perawatan wajah berjerawat secara berkala (Mingguan)

Untuk perawatan wajah berjerawat secar berkala atau seminggu sekali, anda bisa menyiapkan serbuk masker jerawat dengan Rose Water (perbandingannya 1 : 1 )  kemudian oleskan ramuan obat tersebut pada seluruh wajah tepatnya wajah yang berjerawat, biarkan beberapa waktu hingga campuran tersebut mongering dari kulit anda.
Setelah dirasakan mongering lanjutkan dengan mencuci memakai air hangat hingga benar-benar bersih, lanjutkan pemakaian Acne Cream atau Lotion pada lokasi khususnya yang berjerawat.
Perlu anda ketahui bahwasannya bila kondisi  wajah berjerawat  anda termasuk kategori cukup parah, seperti jerawat sampai bernanah dan sangat merah. Maka pada umumnya kondisi yang demikian membutuhkan pengobatan antibiotic yang bertujuan agar bisa meredakan infeksi karena kuman sebagai penyebab jerawat.
Jerawat yang berbentuk agak mengeras atau lebih dikenal dengan nama jerawat batu, bisa dilakukan dengan perawatan seperti di atas juga. Kondisi kulit yang mulai menipis diakibatkan dorongan jerawat dari dalam dan bisa dikeluarkan isinya. Akan tetapi jika tetap membandel anda harus konsultasikan ke dokter ahli. Bisa jadi memerlukan penanganan khusus dan bila perlu harus dilakukan penyuntikan, karena jika tidak wajah berjerawat akan semakin melebar.

  1. Masa pengobatan wajah berjerawat dalam masa tenang

Pengobatan pada fase ini juga dilakukan dengan beberapa tahap :
Waktu Pagi Hari
Bersihkan wajah anda dengan Facial Wash Acne hingga benar-benar bersih, kemudian keringkan dengan menggunakan handuk halus dan lembut. Kemudian lanjutkan dengan memakai Face Tonic Acne, baru dilapisi dengan Moisturizing Acne.
Setelah itu anda bisa lanjutkan dengan pemakaian Loose Powder Acne, apabila anda akan menggunakan dalam jangka waktu lebih lama, sebelumnya bisa memakai bedak dan oleskan Liquid Foundation Acne agak tipis tapi merata keseluruh bagian wajah.
Waktu Menjelang Malam Hari
Anda harus bersihkan semua bekas make up pada akitfitas siang hari, dan gunakan eye make up remover dengan lokasi sekitar area mata dan bibir dan jangan lupa gunakan juga Milk Cleanser Acne di area wajah lainnya. Bersihkan sisa Milk Cleanser dengan memakai kapas atau tissue, lalu basuhlah muka anda dengan Facial Tissue Acne, lalu keringkan dengan handul halus. Setelah itu yang terakhir gunakan Face Tonic Acne untuk menyegarkan wajah berjerawat agar segera kembali normal dan jangan lupa pakailah juga untuk membersihkan sisa jerawat dengan Shallot Gel agar wajah anda segar berseri.
Setelah anda melakukan tips-tips di atas masih perlu anda lakukan dan perhatikan pada masa pengobatan  wajah berjerawat adalah sbb :
Jika sekiranya masalah wajah berjerawat anda sudah bisa atasi, hal-hal lain yang perlu diperhatikan adalah; jangan sampai pengobatan diatas anda lakukan secara berkelanjutan dengan metode yang sama, karena ada sebagian obat yang mengandung bahan yang tidak boleh digunakan secara TERUS MENERUS. Dan jika sudah demikian anda harus menggunakan obat yang seperti biasa dan sesuai dengan kulit wajah anda.
Dan jika ingin memakai secara rutin untuk keseharian anda, maka anda harus menggunakan produk yang termasuk kategori ringan dan tanpa mengandung minyak (Oil Free).
Yang perlu anda lakukan adalah pengobatan ringan dengan (peremajaan kulit) agar hasil yang anda harapkan bisa maksimal dan wajah berjerawat sudah bisa teratasi, sehingga wajah kembali terlihat cerah, segar dan tambah lebih muda.
Demikian tips-tips pengobatan  wajah berjerawat  yang dapat disampaikan, mudah-mudahan bermanfaat buat kita semua.
Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar